Pendiri Twitter Bangun Aplikasi Pembangkit Potensi Manusia


CALIFORNIA – Para pendiri Twitter, Biz Stone dan Evan Williams akhirnya mengumumkan proyek pertama mereka pasca mundur dari jabatan di Twitter. Proyek baru mereka adalah sebuah aplikasi penolong manusia.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (24/8/2011), proyek aplikasi yang belum belum diberi nama tersebut dirancang khusus untuk membangkitkan potensi manusia.

Pengerjaan aplikasi ini merupakan kerjasama firma Lift, dengan Obvious Corporation, sebuah wadah yang didirikan oleh Williams pada pertengahan 2000-an untuk mendukung berbagai proyeknya. Obvious Corporation diaktifkan kembali tahun ini oleh Biz Stone dan Jason Goldman, bekas Vice President of Product di Twitter.

“Aplikasi baru ini akan membangkitkan potensi manusia melalui cara penguatan yang positif,” tulis Stone dalam sebuah blog.

“Kami mulai mengerjakan beberapa ide, serta meneliti bagaimana cara terbaik untuk menciptakan sebuah lingkungan investasi yang baik. Kami sangat senang atas kerjasama ini,” tambahnya.

Dijelaskan pula oleh Stone, bahwa nantinya Lift yang akan menggerakkan proyek aplikasi tersebut, sementara Obvious akan membantu dengan desain, strategi, pendanaan dan perekrutan. Sebagai timbal aliknya, Obvious Corporation nantinya akan mendapat sebagian kepemilikan di Lift.

Pihak Obvious Corporation dan Lift sendiri belum mengumumkan secara detil informasi megenai aplikasi tersebut. Tapi mengingat nama-nama besar di balik Obvious Company, produk aplikasi tersebut pastinya banyak dinanti oleh pengguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s