Aston Villa vs Wolverhampton Wanderers Berakhir Imbang

Aston Villa 0-0 Wolves


Wolverhampton Wanderers mempertahankan performa bagus di awal Liga Primer Inggris setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Aston Villa tanpa gol di Stadion Villa Park. Hasil ini membuat Wolves untuk sementara berada di papan atas klasemen sementara.

Wolves yang sempat terancam terdegradasi pada musim lalu mendapat tekanan hebat dari tuan rumah. Peluang pertama diperoleh Villa melalui Stiliyan Petrov, tapi tendangannya masih melebar. Tim tamu meresponnya melalui sundulan Stephen Hunt yang memaksa Shay Given bekerja keras.

Peluang emas Villa diperoleh melalui Emile Heskey ketika menyambut umpan Gabriel Agbonlahor, tapi tendangannya tak menemui sasaran. Situasi hampir serupa didapat gelandang Wolvers Jamie O’Hara beberapa saat kemudian.

Wigan 2-0 QPR


Tim promos Queens Park Rangers masih memperlihatkan performa labil. Setelah menundukkan Everton di pekan sebelumnya, QPR dipaksa bertekuk lutut usai menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Wigan Athletic di Stadion DW.

Franco Di Santo tampil sebagai bintang tuan rumah setelah dua gol yang dicetaknya memberikan Wigan angka penuh. Dalam laga ini, sebetulnya pertahanan Wigan bisa dibilang sangat rawan. Namun, daya serangnya membuat tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Di Santo membawa Wigan unggul pada menit ke-41, dan memastikan kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke-66. Walau menelan kekalahan, QPR punya peluang untuk mencetak gol melalui Patrick Agyemang, Bruno Perone dan Adel Taarabt, tapi tak satu pun yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Blackburn 0-1 Everton


Everton berhasil bangkit dari keterpurukan yang mereka terima akhir pekan lalu usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Blackburn Rovers di Stadion Ewood Park. Mikel Arteta menjadi pahlawan bagi Everton ketika tendangan penalti yang dilesakkannya pada masa injury time memberikan Everton kemenangan.

Bagi Blackburn, kekalahan itu membuat mereka tidak pernah mendapatkan poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Kekalahan beruntun di awal liga terakhir kali dirasakan Blackburn pada tahun 1951.

Di laga ini, Blackburn mendapatkan dua hadiah penalti. Namun eksekusi Junior Hoilett dan Mauro Formica tidak berjalan sempurna. Tendangan Hoilett digagalkan Tim Howard, sedangkan sepakan Formica membentur mistar.

Everton akhirnya memetik angka penuh setelah Arteta sukses bertindak sebagai algojo penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Lee Mason atas pelanggaran Christopher Samba terhadap Marouane Fellani.

Swansea 0-0 Sunderland


Tim promosi Swansea City masih belum berhasil melesakkan gol pertamanya di Liga Primer Inggris musim 2011/12 setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland di Stadion Liberty.

Dalam pertandingan ini, klub asal Wales itu sebetulnya mempunyai sejumlah peluang bagus. Tandukan striker Danny Graham masih melebar dari mistar gawang di babak pertama. Peluang kembali diperoleh tuan rumah melalui Scott Sinclair yang membentur mistar gawang di menit ke-24.

Graham juga memaksa kiper Simon Mignolet bekerja keras melakukan penyelamatan gemilang di awal babak kedua. Menjelang laga berakhir, Asamoah Gyan nyaris memberikan kemenangan bagi Sunderland, tapi bisa dimentahkan kiper Michael Vorm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s