Goal Chelsea vs Norwich City

6′ José Bosingwa
Grant Holt 63′
82′ (penalti) Frank Lampard
90+11′ Juan Mata

Juan Mata Cetak Gol, Chelsea Bekap Norwich

Koordinasi antara Hilario dan Ivanovic yang buruk membuat Norwich sempat menyamakan kedudukan.

Juan Mata memperlihatkan debut manis bersama Chelsea setelah menyumbang satu gol ketika mengalahkan Norwich City 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (27/8) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, manajer Chelsea Andre Villas-Boas menempatkan rekrutan baru Juan Mata sebagai pemain cadangan. Mata baru menjalan debutnya bersama Chelsea ketika dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan Florent Malouda.

Bintang Chelsea lainnya di laga ini adalah Frank Lampard. Ia memberikan assist bagi Jose Bosingwa untuk mencetak gol pada menit keenam, sebelum akhirnya melesakkan gol dari titik putih di menit ke-81.

Bagi Norwich, ini merupakan kekalahan pertama yang mereka dapatkan di Liga Primer Inggris setelah absen selama enam tahun. Pada dua laga sebelumnya, Norwich hanya bermain imbang.

Tampil di hadapan publiknya, Chelsea langsung menghentak barisan pertahanan Norwich. Hasilnya, suporter Chelsea sudah bersorak kegirangan melihat tim kesayangannya unggul lebih dulu melalui gol Jose Bosingwa ketika laga baru berjalan enam menit memanfaatkan umpan Lampard.

Norwich yang mendapat tekanan dari tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan. Namun solidnya barisan pertahanan Chelsea di babak pertama membuat tim tamu kesulitan untuk mendekati gawang Henrique Hilario.

Peluang untuk menyamakan kedudukan diperoleh Norwich pada menit ke-29. Wesley Hoolahan memberikan umpan manis kepada Chris Martin yang berhadapan satu lawan satu dengan Hilario. Upaya Martin menjebol gawang Chelsea pun digagalkan Hilario. Bola muntah disambar Kyle Naughton, tapi masih bisa ditepis Hilario.

Pertandingan selanjutnya berjalan sengit, dan kedua tim memperoleh sejumlah peluang. Tapi hingga babak pertama usai, papan skor tetap bertahan dengan angka 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Irama permainan Chelsea dan Norwich tidak mengalami perubahan terlalu signifikan. Hanya saja, Norwich yang berusaha mengejar ketertinggalannya bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan.

Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-63. Hilario yang bermain cemerlang di babak pertama justru melakukan blunder di babak kedua. Kesalahan Hilario dalam mengantisipasi umpan Naughton, sehingga bertabrakan dengan Branislav Ivanovic mengakibatkan bola muntah disambar Grant Holt untuk menyamakan kedudukan.

Sukses Norwich menyamakan kedudukan memaksa Villas-Boas menyegarkan barisan depannya. Villas-Boas memasukkan Mata dan Nicolas Anelka untuk menggantikan Malouda dan Didier Drogba.

Pada menit ke-81, Norwich harus bermain dengan sepuluh orang setelah penjaga gawang John Ruddy diusir keluar lapangan akibat diganjar kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Ramires. Chelsea pun mendapat hadiah penalti. Lampard yang ditunjuk sebagai algojo tak membuang kesempatan itu, dan membawa Chelsea unggul 2-1.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Injury time selama 11 menit pun dimaksimalkan untuk memperbesar keunggulan. Gol Mata akhirnya menutup laga dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s