Goal Manchester United vs Arsenal 8-2


Agustus 28, 2011 10:00 PM WIB
Old Trafford — Manchester
Wasit:‬ H. Webb‎
Jumlah Penonton:‬ 75448‎
22′ Danny Welbeck
28′ Ashley Young
42′ Wayne Rooney
Theo Walcott 45+3′
64′ Wayne Rooney
67′ Nani
70′ Ji-Sung Park
Robin Van Persie 75′
87′ (penalti) Wayne Rooney
90+2′ Ashley Young

Wayne Rooney Hat-Trick, Manchester United Gebuk Arsenal

Manchester United berhasil memetik kemenangan besar 8-2 atas klub rival Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (28/8) malam WIB.

Pertandingan ini ditandai dengan hat-trick yang dicetak striker gempal Wayne Rooney, dua melalui eksekusi tendangan bebas yang cantik dan satu lagi lewat eksekusi tendangan penalti.

Kemenangan besar The Reds Devils ini merupakan terbaik kedua mereka sepanjang sejarah Liga Primer.

Pasukan Sir Alex Ferguson mengawali pertandingan dengan permainan cepat dan menyerang. Pada menit kedua, bek Chris Smalling melakukan sebuah pergerakan berbahaya di dalam kotak penalti. Bola sempat menghampiri Tom Cleverley, namun tendangan gelandang muda itu masih menyamping di sisi gawang Wojciech Szczesny.

Empat menit berselang, winger Ashley Young mengirimkan umpan matang kepada Danny Welbeck, namun tendangan sang striker masih belum menemui sasaran. Beberapa saat kemudian, giliran Young yang memiliki peluang bagus di dalam kotak penalti, namun bola berhasil direbut salah satu pemain bertahan Arsenal.

Pada menit kesembilan, Welbeck mengirimkan sebuah umpan pada Young di dalam kotak penalti. Meski tampak terjatuh karena kawalan salah satu pemain belakang Arsenal, namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Meski tak mendapatkan hadiah penalti, pasukan muda Fergie tetap tampil agresif untuk menciptakan banyak peluang.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafford akhirnya lahir pada menit ke-22. Welbeck sukses menyundul bola masuk ke dalam gawang usai menerima umpan matang Anderson. Bek Arsenal Johan Djourou gagal mengawal pergerakan Welbeck di dalam kotak penalti.

Tiga menit kemudian, The Gunners mendapatkan hadiah penalti setelah Theo Walcott “dijatuhkan” Jonny Evans di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Robin van Persie gagal karena kiper United David De Gea dengan cerdas mampu membaca arah bola.

Pada menit ke-28, Young menggandakan keunggulan untuk United lewat sebuah gol cantik. Dari luar kotak penalti, mantan pemain Aston Villa itu melepaskan bola yang menghujam ke pojok kiri gawang Szczesny.

Dua menit berselang, De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan dua peluang emas Arsenal di dalam kotak penalti United.

Welbeck terpaksa harus ditarik keluar lapangan karena kemungkinan mengalami cedera hamstring. Javier Hernandez, yang baru pulih dari cedera, pun dimasukkan.

Pada menit ke-41, Rooney sukses memperbesar keunggulan tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas yang cantik. Sang striker terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan Young sebelum melepaskan tendangan ke pojok gawang.

Arsenal berhasil memperkecil ketinggalan saat pertadingan sudah memasuki babak tambahan waktu lewat tendangan Walcott dari jarak dekat usai menerima umpan Tomas Rosicky. Gol menandai berakhirnya babak pertama dengan skor 3-1.

Di babak kedua, United terus menampilkan permainan atraktif, cepat, dan menyerang. Pada menit ke-51, Rooney melepaskan sebuah umpan sodoran matang ke depan gawang, namun Djourou berhasil menghalau bola dari jangkauan Hernandez.

Semenit berselang, van Persie memiliki peluang bagus dengan melepaskan tengan keras ke arah gawang. Namun, kiper De Gea masih sangat sigap. Tiga menit kemudian, giliran peluang Andrew Arshavin yang didapat. Namun, Evans berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Cleverley memiliki peluang bagus dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat ke arah gawang, namun masih bisa diantisipasi kiper Szczesny.

Rooney akhirnya kembali membuka pesta gol United melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang persis sama dengan taktik yang diperagakan di babak pertama.

United tidak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol. Setelah berhasil keluar dari jebakan off-side, Nani melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Szczesny.

Pada menit ke-69, Rooney nyaris mencetak hat-trick andai tendangan keras dari jarak jauh tidak membentuk mistar gawang.

Semenit berselang, pemain yang baru masuk, Park Ji-Sung, ikut menyumbang gol. Menerima umpan Young di sisi kanan pertahanan Arsenal, pemain asal Korea Selatan itu berhasil melepaskan tedangan ke pojok kiri gawang.

Arsenal kembali mampu memperkecil ketinggalan lewat aksi van Persie yang menerima umpan matang dari rekannya di dalam kotak penalti United.

Pada menit ke-87, Hernandez dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh Carl Jenkinson, yang langsung mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Rooney akhirnya mampu mencetak hat-trick pertamanya di musim ini lewat eksekusi tendangan penalti yang sempurna.

Saat pertandingan sudah memasuki babak tambahan waktu, Young kembali mencetak gol lewat sebuah skema permainan yang persis sama dengan golnya di babak pertama. Sang winger melepaskan tendangan menawan ke pojok gawang Szczesny.

Berkat kemenangan ini, United naik ke peringkat ke puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Posisi kedua ditempati Manchester City, dengan hanya perbedaan jumlah gol. Sementara Arsenal justru terdampar di papan bawah klasemen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s