Cerita Indah Wayne Rooney Dan Gawang Arsenal

Manchester United menang 8-2 atas Arsenal tadi malam. Bintangnya adalah Wayne Rooney. Striker gempal Inggris itu mencetak tiga gol dari proses bola mati.

“Performa hari ini luar biasa dan kami pantas mendapatkan hasil itu,” kata Rooney menceritakan kesan-kesannya setelah melakoni laga di Old Trafford tadi malam.

Alhasil, United pun menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan sembilan angka, setidaknya hingga minggu ketiga.

Tapi di sini bukan cerita mengenai United, tapi lebih kepada Rooney, pemain yang kerap tak bisa membendung emosinya, tapi juga andal dan jenius dalam memainkan bola. Lebih spesifik lagi, ini cerita mengenai Rooney dan gawang Arsenal.

Menjebol gawang Arsenal adalah hal yang biasa dilakukan Rooney, bahkan sejak ia memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional. Saat melakoni debut bersama Everton di tahun 2002, gol pertama Rooney di kancah Liga Primer Inggris tercipta saat menghadapi Arsenal.

Hebatnya gol Rooney tersebut membuat Everton menang. Tak hanya itu saja, Arsenal yang saat itu sangat dominan dan memiliki catatan panjang tak pernah kalah, akhirnya harus terhenti karena gol Rooney itu.

Karena gol itu juga membuat Rooney sempat masuk dalam buku rekor Liga Primer Inggris sebagai pencetak gol termuda. Saat itu, ia mencetak gol lima hari sebelum usianya genap berusia 17 tahun.

“Rooney adalah bakat terbesar Inggris yang pernah saya lihat sejak saya bergabung di Inggris. Pastinya belum ada pemain di bawah usia 20 tahun yang sebagus ia sejak saya menjadi pelatih di sini,” kata pelatih Arsene Wenger usai Rooney menjebol gawangnya pada Oktober 2002.

Cerita yang sama saat Rooney bergabung bersama Manchester United di musim 2004/05. Dalam debutnya bersama tim di Liga Primer Inggris, Rooney mencetak gol saat menghadapi Arsenal. United pun dibawanya menang 2-0.

Gol tersebut menjadi gol pertamanya bersama United di laga pertama, dan tepat saat usianya berusia 19 tahun.

Dan di musim-musim berikutnya, sampai tadi malam, belasan gol sudah disarangkan ke gawang Arsenal setiap kedua tim bertemu, baik di London atau di Manchester.

“Memang banyak dari gol saya yang tercipta saat menghadapi Arsenal,” kesannya.

“Gol pertama saat saya masih di Everton juga ke gawang Arsenal dan demikian juga gol pertama saya di Liga Primer bersama United,” tandas Rooney.

Dan kemungkinan catatan itu akan terus memanjang, mengingat usia Rooney masih di era keemasannya. Arsenal wajib mewaspadai ayah Kai dan suami dari Coleen tersebut.

One response to “Cerita Indah Wayne Rooney Dan Gawang Arsenal

  1. Pingback: Goal Bulgaria vs England 0-3 | Prediksi Hasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s