Debut Gemilang Fabregas di La Liga


Bola.net – Sehari setelah Real Madrid berpesta setengah lusin gol di kandang Real Zaragoza, Barcelona tak mau ketinggalan dengan meraih kemenangan 5-0 atas Villarreal di Nou Camp, Selasa (30/8) dini hari WIB.
Gelandang muda Thiago Alcantara dan gol perdana Cesc Fabregas pada debutnya di La Liga membawa Barca unggul 2-0 atas The Yellow Submarines di babak pertama, sebelum dilengkapi oleh gol debut Alexis Sanchez serta brace Lionel Messi.

Khusus bagi Fabregas, dengan golnya ke gawang Villarreal tersebut, mantan kapten Arsenal itu tercatat telah mencetak dua gol pada tiga laga resmi Barca, ditambah satu gol pada satu-satunya laga friendly lawan Napoli.

“Sangat mudah untuk berkolaborasi dengan Messi. Sedangkan Thiago adalah pemain muda yang fenomenal. Hari ini kami membuktikan bahwa kami bisa bermain bersama,” kata Fabregas usai pertandingan seperti dilansir Barcastuff.

“Saya mengenal Messi, sangat mudah untuk bermain menyerang satu sama lain. Saya tahu bagaimana gaya bermainnya dan apa yang bisa ia lakukan,” lanjut Fabregas.

Sementara itu pelatih Barca, Pep Guardiola, mengakui bahwa Fabregas cepat beradaptasi pada tim barunya sejak datang dari London.

“Cesc beradaptasi dengan cepat? Dia tahu sistem permainan kami, seperti halnya pemain lain, dan dia sebelumnya adalah kapten tim besar seperti Arsenal,” terangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s