Arsenal Dapatkan Park Chu-Young


Bola.net – Arsenal resmi mengumumkan bahwa klub asal London Utara tersebut menyetujui transfer penyerang asal Korea Selatan yang bermain di AS Monaco, Park Chu-Young.
Kapten timnas Korea Selatan berusia 26 tahun itu mencetak 25 gol dalam 91 pertandingan untuk Monaco selama tiga musim di Ligue 1.

Park pernah terpilih sebagai pemain muda terbaik Asia dan melakoni debutnya di timnas senior pada usia 19 tahun. Ia juga bermain di Piala Dunia 2006 dan 20010.

Ia menjadi kapten timnas menggantikan gelandang Manchester United, Park Ji-Sung, yang pensiun usai Piala Asia 2011 awal tahun ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada situs resmi klub mengatakan, “Kami sangat senang telah mendapatkan Chu. Dia akan menambah kualitas dan kekuatan lini depan serta menjadi tambahan yang bagus untuk skuad kami,”

Sesaat setelah sepakat dengan transfernya ke Arsenal, Chu mengatakan, “Saya merasa terhormat dan sangat senang bisa bergabung dengan Arsenal. Ini adalah sebuah impian bisa bermain di sini dan saya sangat bangga bisa menjadi pemain Arsenal,”

“Sekarang saya hanya ingin menunjukkan bagaimana kemampuan saya dan membuktikan kemampuan yang saya miliki,”

“Dalam opini saya, Arsenal adalah klub hebat, sekarang saya harus menunjukkannya di lapangan. Saya ingin melakukan yang terbaik, tak akan menyerah, dan menunjukkan hati saya untuk memberikan segalanya. Saya berharap suporter akan memberi dukungannya untuk saya,”

Park Chu-Young akan mengenakan kostum bernomor punggung 9. Ia lebih dikenal dengan nama panggilan “Ju”, dan akan memakai nama punggung J.Y. Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s