Liverpool Rekrut Sebastian Coates

Liverpool menyisihkan Tottenham Hotspur dan Arsenal untuk mendapatkan Sebastian Coates.

Liverpool resmi merekrut bek Uruguay Sebastian Coates. Untuk mendapatkan pemain berusia 20 dari Nacional ini, Liverpool harus merogoh kocek sebesar €8 juta.

Tidak disebutkan durasi kontrak Coates. Namun, media di Inggris yakin Liverpool memberikan kontrak jangka panjang setelah dirinya dinyatakan lolos tes kesehatan dan izin kerjanya sudah keluar.

Coates makin melejit dan menarik perhatian klub-klub Eropa setelah tampil gemilang di Copa America. Dirinya turut mengantarkan Uruguay menjadi juara. Coates juga terpilih sebagai pemain muda terbaik. Pemain bek tengah ini kabarnya sudah didekati Tottenham Hotspur dan Arsenal. Namun Liverpool yang mendapatkannya.

Liverpool memang membutuhkan bek tengah menyusul kepergian Sotirios Kyrgiakos ke Wolfsburg. Mereka sesungguhnya berharap bisa menggaet Phil Jones. Namun Jones memilih bergabung dengan Manchester United.

Coates baru lima kali memperkuat timnas. Sebelum bergabung dengan Liverpool, dirinya akan membela Uruguay dalam uji coba melawan Ukraina di Kiev, Jumat mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s