Rooney: Saatnya Fokus ke Timnas Inggris


Bola.net – Penyerang timnas Inggris Wayne Rooney mengatakan, Selasa (30/8) bahwa ia berharap Theo Walcott segera melupakan kekalahan telak 2-8 Arsenal dari Manchester United dan segera fokus membela Inggris pada pada kualifikasi Euro 2012 menghadapi tuan rumah Bulgaria.
Rooney mencetak hattrick untuk Manchester United pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (27/8) sementara Walcott mencetak satu gol balasan Arsenal.

Tapi Rooney dan Walcott harus bekerjasama sebagai pemain tim nasional Inggris untuk menghadapi Bulgaria pada pertandingan Grup G yang akan berlangsung di Sofia, Jumat (2/9).

“Kami di sini akan berkonsentrasi untuk tim nasional Inggris,” kata Rooney kepada wartawan dalam acara jumpa pers di hotel tempat tim menginap, Selasa (30/8).

“Kami ingin agar Theo (Walcott) segera menemukan penampilan terbaiknya dan kami tidak ingin dia terganggu dengan kekalahan telak (saat dikalahkan MU),” kata Rooney.

Tapi Rooney juga mengakui bahwa ia sangat gembira dengan penampilannya saat mencetak tiga gol ke gawang Arsenal.

“Selalu menyenangkan bisa memberikan penampilan terbaik dan mencetak gol. Saya berharap untuk bisa segera bermain untuk tim nasional Inggris, bermain baik dan berharap kami dapat angka yang kami butuhkan,” katanya.

Mengomentari pertandingan yang harus dihadapi tim Inggris, Rooney mengakui bahwa timnya akan melalui perjuangan berat saat menghadapi tuan rumah Bulgaria.

Setelah menghadapi Bulgaria, Inggris akan menjamu Wales pada pertandingan berikutnya di Stadion Wembley, Selasa mendatang.

“Wales adalah tim tangguh, tapi saya kira kami bisa mengalahkan mereka di hadapan pendukung kami nanti. Saya berharap kami bisa meraih enam angka dari dua pertandingan nanti,” katanya.

Rooney sudah bisa menyesuaikan diri dengan Ashley Young, pemain muda asal Aston Villa dan mereka berdua diyakini bisa tampil lebih padu di pertandingan internasional.

“Young sudah tampil bagus ketika membela Inggris dalam beberapa pertandingan. Ia benar-benar bekerja keras untuk kemenangan tim. Tapi tidak banyak orang yang menyadari bahwa ia sebenarnya telah bekerja keras,” kata Rooney mengomentari Young.

One response to “Rooney: Saatnya Fokus ke Timnas Inggris

  1. Pingback: Goal Bulgaria vs England 0-3 | Prediksi Hasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s