Goal Hattrick Park Chu-Young Bawa Korsel Lumat Lebanon

Korea Selatan mengawali perjuangannya di putaran tiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia dengan gemilang. Skuad Negeri Ginseng sukses memukul tamunya, Lebanon dengan skor telak 6-0.

Menjamu, Lebanon di Goyang Stadium, Jumat (2/9/2011), pelatih Korsel Cho Kwang-Rae memasang duet Ji Dong-Won dan striker anyar Arsenal, Park Chu-Young di lini depan dalam format 4-4-2.

Strategi ini pun terbukti tepat. Pasalnya, pertandingan baru menginjak delapan menit, Park Chu-Young berhasil menggetarkan gawang Lebanon yang di kawal Ziad Al Samad. Usai gol pembuka tersebut, Korsel sempat mendapat perlawanan ketat dan harus menunggu hingga masa injury time babak pertama untuk menggandakan keunggulan.

Chu Young, yang baru direkrut Arsenal dari AS Monaco kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Korsel.

Lanjut ke interval kedua, Korsel terus mendominasi jalannya laga. Hasil positif pun kembali dipetik semifinalis Piala Dunia 2002 ini pada menit ke-66, ketika Ji Dong-Won sukses mempebesar keunggulan Korsel menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, permain Lebanon makin tidak karuan, sehingga membuat Korsel kian nyaman dalam melakukan tekanan. Semenit kemudian, Chu-Young sukses mencatatkan hattrick dan dilengkapi dengan dua gol tambahan dari pemain pengganti, Kim Jung-Woo (82’) dan gol kedua Ji Dong-Won (85’) untuk membawa Korsel menang telak 6-0.

Dengan kemenangan ini, Korsel pun berhak memuncaki klasemen sementara di Grup B, sekaligus memudahkan langkah mereka untuk melaju ke putaran empat dan memastikan tiket ke Brasil, tempat dihelatnya Piala Dunia 2014.

Sementara di pertandingan lain, Jepang harus menunggu hingga masa injury time untuk menundukkan tamunya, Korea Utara 1-0 di grup C. Gol semata wayang Samurai Biru dicetak Michihiro Yasuda (90+3).

Di grup E, pertarungan ketat juga harus dilakoni Australia saat menjamu Thailand. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Teerasil Dangda babak pertama, skuad Socceroos sukses membalikkan keadaan lewat gol Joshua Kennedy (57′) dan Alex Brosque, empat menit sebelum laga berakhir untuk membawa Australia menang 2-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s