Goal Spanyol vs Chile 3-2

September 3, 2011 1:45 AM WIB
AFG Arena — St. Gallen
Wasit:‬ J. Laperrière‎

Mauricio Isla 11′
Eduardo Jesús Vargas Rojas 20′
55′ Andrés Iniesta
71′ Cesc Fàbregas
90+2′ Cesc Fàbregas

Dua Gol Cesc Fabregas Bawa Spanyol Ungguli Cili

Spanyol berhasil menaklukkan Cili 3-2 dalam laga persahabatan.

Cesc Fabregas menunjukkan ketajamannya ketika membawa spanyol unggul 3-2 atas cili dalam laga persahabatan di AFG Arena, Swiss, Sabtu (3/9) dinihari WIB.

Gelandang milik Barcelona itu menyumbangkan dua gol. Sedangkan satu kesempatan lainnya yang diperoleh lewat titik putih penalti di penghujung laga babak kedua, gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Fabregas.

Dalam pertandingan ini, juara dunia Spanyol sempat tertinggal dua gol lebih awal di babak pertama. Mauricio Isla membuka keunggulan buat Cili di menit kesebelas. Lalu sembilan menit berselang, Eduardo Jesus Vargas Rojas menggenapkan keunggulan buat timnya.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Spanyol Vicente Del Bosque membuat sejumlah perubahan. Setelah gagal membalas gol di sepanjang babak pertama, Del Bosque mengubah formasi pemainnya selepas turun minum.

Di antaranya Del Bosque memasukkan kiper Pepe Reina sebagai pengganti kiper Iker Casillas. Selanjutnya lagi, ia juga memainkan andres Iniesta serta Pedro di awal 45 menit kedua.

Perubahan formasi ini cukup memberikan arti besar kepada Spanyol. Sepuluh menit memasuki babak kedua, Iniesta mulai berhasil memperkecil defisit gol Spanyol atas Cili.

Belum cukup puas dengan hasil yang ada, Del Bosque kemudian memasukkan Fabregas sebagai pengganti Xavi di menit ke-64. Hadirnya Fabregas ternyata cukup berperan besar.

Selain mampu mengorganisasikan lapangan tengah secara maksimal, mantan pemain Arsenal ini juga turut ambil bagian mencetak gol bagi Spanyol. Diawali dengan gol yang dicetaknya di menit ke-71.

Lalu setelah skor imbang 2-2, Cili dipaksa untuk bermain dengan sepuluh pemain. Di menit ke-82, Pablo Contreras diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Santi Cazorla.

Situasi ini membuat Cili kian tertekan. Di menit ke-90, Spanyol memperoleh hadiah penalti setelah Alvaro Arbeloa dijatuhkan di areal terlarang. Sayangnya, kesempatan emas itu masih belum bisa dituntaskan dengan baik oleh Fabregas. Namun Fabregas berhasil menjawab kegagalannya itu di masa injury time menit kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s