All Star Legends vs AC Milan Glorie 1-5

Meski Indonesian All Star Legends menelan kekalahan telak 5-1 dari AC Milan Glorie, Minggu (4/9) petang, Ricky Yacobi mencatat kenangan istimewa.

Kedua tim saling berhadapan dalam rangka laga amal menyumbang dana penanggulangan korban bencana alam di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Milan masih terlampau kuat bagi para legenda Indonesia. Empat gol Serginho ditambah gol sundulan Nelson Dida hanya mampu dibalas lewat sepakan Ricky Yacobi.

“Pertandingan malam ini begitu istimewa karena hampir selama 20 tahun terakhir baru kali inilah saya kembali ke Senayan untuk bermain di hadapan penonton dan berhasil mencetak gol,” ujar eks penyerang kebanggaan Merah-Putih yang pernah berkiprah di kompetisi Jepang itu.

“Hasil tidak begitu penting, bagi kami yang penting adalah kesempatan untuk bereuni dengan sesama mantan pemain.”

Ricky menambahkan, hasil yang dicapai timnya sudah maksimal mengingat waktu persiapan yang mepet. Hal itu diamini pelatih Benny Dollo.

“Persiapan tim terbatas, kami cuma sempat dua kali latihan bersama. Karena Lebaran, sebagian pemain tidak berlatih, termasuk seperti Bima Sakti dan Ponaryo Astaman,” ujar eks pelatih timnas itu.

“Kita juga bisa lihat, pemain Milan tampil dengan kemampuan dasar yang baik, meski sudah menua. Permainan mereka sederhana, tetapi kemampuan dasar itu begitu melekat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi PSSI bahwa pembinaan sepakbola itu penting.”

Daniele Massaro, yang mewakili Milan Glorie pada konferensi pers menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan berjanji akan kembali lagi dalam waktu dekat.

“Terima kasih, Indonesia. Terima kasih, para pemain legendaris. Kami menghabiskan empat hari yang menyenangkan di sini. Saya sendiri Mei lalu mengunjungi Jakarta untuk Milan Junior Camp dan pekan depan kami akan menentukan hasil seleksi nasional. Semoga kami bisa kembali lagi tahun depan,” pungkasnya.

One response to “All Star Legends vs AC Milan Glorie 1-5

  1. Pingback: Kiper Dida Cetak Gol, AC Milan Glorie Sikat Indonesia Legend | Prediksi Hasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s