Goal Spanyol – Liechtenstein 6-0

September 7, 2011 3:00 AM WIB
Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas — Logroño
Wasit:‬ H. Lechner

33′ Negredo
37′ Negredo
44′ Xavi
52′ Sergio Ramos
60′ David Villa Sánchez
79′ David Villa Sánchez

Spanyol berhasil mengamankan satu tempat menuju putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina tahun depan. Tiket tersebut didapat setelah di laga penyisihan grup I kualifikasi Euro 2012 di hadapan publiknya sendiri yang memadati Estadio Las Gaunas, juara bertahan Spanyol dengan sempurna menggasak Liechtenstein dengan mencetak enam gol tanpa balas.

Gol-gol pasukan la Furia Roja itu masing-masing disumbangkan dua gol oleh Alvaro Negredo dan David Villa. Sementara dua gol lainnya dicetak Xavi dan Sergio Ramos.

Menghadapi laga ini, Spanyol tidak terlalu menghadapi kesulitan besar. Pesta gol itu diawal pada menit ke-33 oleh Negredo. Pemain milik Sevilla itu dengan cermat mengontrol bola dari sebuah umpan panjang yang diberikan Xavi. Tanpa banyak mengolah bola, Negredo kemudian mengarahkan si kulit bundar itu ke mulut gawang lawannya.

Lalu hanya selang empat menit saja, Negredo kembali lagi memaksa kiper Liechtenstein Peter Jehle untuk memungut lagi bola yang bersarang ke dalam gawangnya. Gol kedua Negredo ini didapatkannya setelah memanfaatkan hasil kerjasama yang apik antara Andres Iniesta dan Villa. Bola yang kemudian disodorkan Villa itu selanjutnya dituntaskan dengan ciamik oleh Negredo.

Selanjutnya ketika satu menit jelang bubaran waktu normal, Spanyol kembali lagi memperbesar keunggulannya. Kali ini Xavi yang mencetak gol tersebut melalui sebuah tendangan bebas.

Di babak kedua, anak asuh Vicente Del Bosque masih belum mengendurkan daya gedornya ke jantung pertahanan Liechtenstein. Di menit ke-52, sebuah tendangan voli dari Ramos juga tak bisa dihalau kiper. Spanyol semakin jauh memimpin.

Setelah tertinggal empat gol, Spanyol semakin lebih menguasai jalan permainan. Sebelum peluit panjang ditiup wasit, Villa terlebih dahulu memborong dua gol buat timnya. Dua gol Villa ini masing-masing tercipta di menit ke-60 dan 79.

Kemenangan ini membuat Spanyol memperkukuh posisinya di urutan teratas klasemen Grup I. Dari enam laga yang dilakoni, Spanyol berhasil memenangkan seluruhnya yang membuatnya berhasil mengoleksi 18 angka. Spanyol masih menyisakan lagi laga pada 7 September mendatang dengan bertandang ke Republik Ceko.

Post by » Fen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s