Pesta Gol, Spanyol ke Piala Eropa


Bola.net – Juara bertahan Spanyol melaju mulus ke putaran final Piala Eropa 2012 setelah meraih kemenangan telak 6-0 atas Liechtenstein, Rabu (7/9) dini hari WIB.
Meski menang mudah setengah lusin gol tanpa balas, Spanyol baru bisa mencetak gol ke gawang Liechtenstein pada menit ke-33 melalui striker Alvaro Negredo memanfaatkan umpan Xavi.

Empat menit setelah gol pertama, Negredo menggandakan keunggulan Spanyol, kali ini setelah mendapatkan assist dari David Villa.

Xavi memperbesar kemenangan juara dunia tahun lalu itu pada menit ke-45 melalui tendangan bebas yang menembus gawang Jehle setelah pemain belakang Liechtenstein melakukan handball.

Pesta gol Spanyol berlanjut di babak kedua. Bek Real Madrid, Sergio Ramos, membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-52 melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

David Villa mencetak gol kelima Spanyol setelah memanfaatkan umpan manis dari Juan Mata yang tampil brilian dan merepotkan barisan pertahanan Liechtenstein.

David Villa akhirnya menutup pesta gol Spanyol melalui gol keduanya pada menit ke-79 setelah memanfaatkan umpan Xabi Alonso.

Gelandang muda Barcelona, Thiago Alcantara, turut dimainkan Vicente Del Bosque pada pertandingan ini sekaligus membuatnya dipastikan tak lagi bisa memperkuat timnas Brasil.

Berkat kemenangan ini Spanyol meraih hasil sempurna alias 18 poin dan unggul jauh dari tim peringkat dua, Republik Ceska, sekaligus memastikan tiket lolos putaran final Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.

Kesuksesan Spanyol lolos ke Piala Eropa ini merupakan rekor lolos kualifikasi untuk ke-20 kali berturut-turut di Piala Eropa dan Piala Dunia, sebuah rekor baru untuk Tim Matador.

Susunan pemain:
Spanyol: Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos (Thiago 56), Raul Albiol; Busquets, Xavi (Fabregas 46), Xabi Alonso, Iniesta, Juan Mata, David Villa, Negredo (Llorente 62), Juan Mata
Liechtenstein: Jehle; Ritzberger; Burgmeier, Martin Stocklasa, Michel Stocklasa, Buechel (Kieber 82), Rechsteiner, Wieser (Hasler 72); Hasler, Frick, Beck (Hanselmann 88)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s