Goal Manchester City vs Wigan 3-0

September 10, 2011 9:00 PM WIB
Etihad Stadium, Manchester — Manchester
Wasit:‬ M. Atkinson‎
Jumlah Penonton:‬ 46509‎

13′ Kun Agüero
63′ Kun Agüero
69′ Kun Agüero

Berkat tiga gol yang dibukukan Aguero, Manchester City meraup tiga poin penuh dari tamunya Wigan. Etihad Stadium bergemuruh untuk skor akhir 3-0, Sabtu (10/09).
City tak mau start bagus mereka di EPL musim ini harus terhenti di pekan keempat saja, alhasil anak asuh Roberto Mancini langsung coba tancap gas untuk menekan tamunya, Wigan.

Edin Dzeko ternyata malah diistirahatkan oleh Mancio, pelatih asal Italia tersebut memilih menurunkan duet Argentina, Carlos Tevez dan Sergio Aguero sebagai juru gedor utama.

David Silva menembakkan bola ke arah gawang di menit ke-5 namun bola masih sanggup ditepis kiper Wigan dengan baik, upaya tuan rumah barulah berbuah di menit ke 13.

Sebuah fast break yang disusun oleh David Silva, dituntaskan tendangan Sergio Aguero di tengah kotak penalti, bola meluncur deras ke pojok kiri sudut gawang, 1-0 City unggul.

Harusnya City bisa menggandakan keunggulan dengan mudah di menit 18, mereka mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran Piscu di kotak terlarang, namun Tevez yang menjadi algojo menyia-nyiakan hal tersebut, sepakannya ditepis Ali Al Habsi.

Sejak saat itu City terus berusaha mendominasi, Yaya Toure kerap memberikan ancaman dengan pergerakannya, bahkan bek macam Lescott dan Kompany juga aktif ikut agresif maju ke depan.

Salah satu momen yang paling menyita perhatian jelas ketika crossing James Milner disundul oleh Kompany hingga membentur tiang gawang, ketika turun minum kedudukan tetap 1-0.

Babak kedua menjadi kian seru di Etihad Stadium kala Samir Nasri yang sempat patah tangan dimasukkan oleh Mancini untuk menggantikan Carlos Tevez, variasi serangan The Citizen kian hidup.

Hasilnya tak perlu waktu lama bagi mantan pemain Arsenal itu menyumbangkan assist, cukup dua menit setelah masuk ke lapangan ia mengirim bola terobosan kepada Sergio Aguero yang dengan tenang menuntaskannya menjadi gol kedua, 2-0 pada menit 63.

Sorakan fans City tak berhenti sampai di sana, 6 menit kemudian alias menit 69. Sergio Aguero berhasil mencetak hat-trick perdananya di EPL, tiga gol berhasil disarangkan bocah istimewa ini di malam ini.

Aguero lolos dari jebakan off side dan melesakkan bola dengan tendangan placing ke sudut kiri bawah gawang Wigan. Kali ini assist diberikan oleh David Silva, sorakan pun kembali bergema.

Setelah itu, praktis laga sudah dipastikan pemenangnya, Wigan tak sanggup berbuat banyak, City juga memilih bermain aman, hanya beberapa peluang yang didapatkan Balotelli.

Tiga angka bersih membuat City masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Premier hingga pekan keempat ini. Manchester Biru nampaknya memang telah layak diperhitungkan secara nyata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s