GOAL Barcelona vs AC Milan 2-2

1′ [0 – 1] A. Pato

36′ [1 – 1]P. Rodriguez

50′ [2 – 1]D. Villa

90′ [2 – 2]T. Silva

Milan mampu menyamakan kedudukan di menit terakhir pertandingan. Pertarungan dua klub besar sudah terjadi di gim perdana babak penyisihan grup Liga Champions. Barca menjamu Milan dalam pertandingan Grup H yang berlangsung di stadion Nou Camp, Rabu (14/9) dinihari WIB. Barca yang lebih diunggulkan sempat dikejutkan dengan gol cepat Milan yang diciptakan Pato saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Penyerang asal Brasil itu mencetak gol dari luar kotak penalti setelah mendapat operan dari Antonio Nocerino. Gol itu seperti membuat para pemain Barca tersengat. Mereka mulai mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang terutama melalui Pedro, Lionel Messi dan David Villa. Tuan rumah baru mampu menyamakan skor di menit ke-36. Pedro membuat gol dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan matang dari Messi.

Di babak kedua, Barca semakin aktif menyerang. Mereka mampu unggul lewat gol David Villa melalui tendangan bebas di menit ke-50. Barca sepertinya akan memenangkan pertandingan dengan mudah dan kembali mempunyai beberapa peluang emas, salah satunya melalui Messi yang tinggal berhadapan dengan Abbiati namun berhasil digagalkan tekel Alessandro Nesta.

Menjelang pertandingan berakhir, Milan mendapatkan tendangan sudut kedua mereka. Tim besutan Max Allegri ini ternyata mampu menyamakan skor setelah umpan Clarence Seedorf disundul Thiago Silva dan menjebol gawang Barca. Skor 2-2 tetap bertahan sampai gim berakhir karena Barca sudah tidak punya waktu lagi untuk menambah gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s