Microsoft Siapkan Windows 8 untuk Hadang iPad

CALIFORNIA – Microsoft menyiapkan Windows 8 secara khusus untuk hentikan dominasi iPad, yang semakin menjadi-jadi belakangan ini.

Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan generasi terbaru Windows Rabu besok. Sistem operasional yang disebut sebagai Windows 8 tersebut, merupakan usaha terbaru Microsoft untuk mengejar ketertinggalannya dari Apple, yang tahun lalu melampaui mereka sebagai perusahaan yang paling bernilai di seluruh dunia.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (14/9/2011), bukanlah MacBook ataupun Mac OS X Lion yang dicemaskan oleh para pimpinan Microsoft, melainkan dominasi tablet iPad di pasaran saat ini.

Posisi iPad sampai saat ini belum bergeming. Berkat kejelian Apple, yang memulai dengan pemberian harga murah dan kampanye pemasaran yang kuat, kini perangkat tersebut telah terjual lebih dari 25 juta unit dalam kurun waktu satu tahun setengah, dan tetap di posisi nomor satu dalam untuk kategori PC tablet.

Para pesaing iPad sampai saat ini banyak yang datang dan pergi, tapi tak ada satu pun yang mampu menjadi pesaing kuat perangkat tablet besutan Apple tersebut.

Hewlett Packard (HP) dengan TouchPad-nya mengaku telah menyerah, RIM dengan Playbook-nya masih di bawah performa, begitupula dengan tablet-tablet OS Android yang lain.

Diperkenalkannya Windows 8 nanti dianggap oleh banyak pengamat sebagai satu platform OS yang mungkin bisa menghadang dominasi iPad dengan iOS-nya. Apabila gagal, mungkin hanya menjadi sebuah alternatif baru seperti halnya banyak OS terdahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s