Barcelona vs Atletico Madrid 5-0

BARCELONA Benamkan Atletico Madrid

http://www.dailymotion.com/embed/video/xlags3_barcelona-5-0-atletico-madrid_sport

Terus menguasai bola, Barcelona tampil dominan atas tamunya, Atletico Madrid, pada laga lanjutan La Liga, Ahad (25/9) dini hari WIB. Tim tamu pun mesti mengakui keunggulan Barca dengan lima gol tanpa balas.

Laga yang digelar di Camp Nou itu memang benar-benar menjadi milik tuan rumah, Barcelona. hat-trick Lionel Messi, sebiji gol dari David Villa, dan sebuah gol bunuh diri yang dilakukan Miranda menjadi pembeda kualitas antara kedua tim.

Tidak perlu waktu lama bagi anak-anak asuh Pep Guardiola untuk merobek gawang Atletico. Sembilan menit setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Barca sudah unggul lewat torehan Villa. Xavi berperan besar dalam terjadinya gol Villa tersebut. Lewat umpan matang yang diberikan Xavi, Villa mampu menaklukan Thibaut Courtois, kiper Atletico.

Gol kedua Barca pada menit ke-15, diawali lewat kerjasama yang baik antara Thiago Alcantara dengan Pedro Rodriguez. Messi, yang menerima operan Thiago, langsung melepaskan tembakan. Courtois mampu menghalaunya, tapi sayang bolanya memantul ke arah salah satu pemain bertahan, Miranda, dan bola malah masuk ke gawang sendiri.

El Blaugrana tampak dominan dengan terus menguasai kendali bola, sementara Atletico belum juga mampu membahayakan gawang Victor Valdes. Seolah tidak mau ketinggalan, Messi akhirnya menggandakan keunggulan Barca menjadi 3-0 pada menit ke-26. Setelah melakukan kombinasi operan dengan Pedro, Messi merangsek masuk ke jantung pertahanan Atleti dan dengan mudah merobek gawang Los Rojiblancos. Gol itupun menjadi gol terakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba bangkit. Sebuah peluang emas didapat Arda Turan. Pemain yang masuk menggantikan Mario Suárez itu berhasil melepaskan umpan di dalam kotak penalti Barca, tapi lantaran tidak ada rekan setimnya yang menyambut sodoran Turan tersebut.

Harapan tim tamu memperkecil ketinggalan musnah saat Messi berhasil mencetak gol keduanya pada partai ini. Berhasil melewati Luis Perea dan Diego Godin, pemain asal Argentina itu berhasil membawa tim asal Catalan itu unggul empat gol.

Dominasi Barca atas Atleti tidak berhenti sampai disitu. Messi kembali menggetarkan jala gawang Courtois pada saat masa injury time babak kedua. Dari sudut sempit, pemain terbaik 2010 itu mampu mencetak gol ketiganya pada laga ini usai melakukan one-two dengan Villa.
Susunan pemain:

Barcelona: Victor Valdés; Javier Mascherano, Eric Abidal (81’Maxwell), Dani Alves; Sergio Busquets (54’Gerard Piqué), Xavi, Thiago,Cesc Fábregas (72’Seydou Keita); Lionel Messi, David Villa, Pedro.

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Diego Godín, Miranda, Antonio López, Luis Perea; Mario Suárez (45’Arda Turan), Gabi, Tiago (79’Adrian); Diego, Radamel Falcao Garcia, José Antonio Reyes (45’Eduardo Salvio).

By : Arena Liga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s