Guardiola Mengaku Sangat Sulit Menembus 10 Bek BATE

Pelatih Catalan tersebut juga menginginkan para pemainnya untuk tetap bermain kompetitif dan disiplin, serta menghimbau kepada para pemainnya untuk tetap menganggap serius setiap klub yang dihadapi.

Komentar Guardiola tersebut menyusul hasil positif yang diraih timnya saat mencukur BATE 5-0 di ajang Liga Champions Grup H. Sukses Barca ini merupakan lanjutan dari hasil yang sama ketika mereka menggulung Atletico Madrid dengan skor yang sama, pada lanjutan La Liga Akhir pekan lalu.

Bagaimanapun juga, Guardiola memperingatkan bahwa pemainnya butuh berhati-hati di setiap pertandingan dan menunjukkan rasa hormat, serta tetap bermain kompetitif.

“Saya harap mereka tidak kehilangan semangat kompetitif yang mereka tunjukkan saat Rabu lalu dan tetap menunjukkan karakteristik tim ini untuk waktu yang lama,” ujar Guardilola seperti dilansir Goal, Jumat (30/9/2011).

“Itu saya rasakan sangat jelas. Tak peduli mereka kalah atau menang, tapi yang terpenting kami selalu menunjukkan hal yang sama,” sambungnya.

Dia juga mengatakan para pemainnya bermain sabar. “Terkadang anda tidak bisa mencetak gol di awal dan kehilangan kesabaran. Tapi kami mampu mengatasinya dan menunggu waktu dan mendapatkan ruang untuk mengembangkan permainan kami,” lanjut Guardiola.

“Sangat sulit bermain menyerang dengan menghadapi 10 pemain yang semuanya bertahan. Mereka menunggu situasi dimana kami kehilangan kesabaran. Tapi kami enggan melakukannya dan bermain tetap bersabar,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s