Prediksi Derby Merseyside: Everton vs Liverpool

Everton vs Liverpool – dalam derby Merseyside, pelatih Liverpool , Kenny Dalglish tetap menargetkan kemenangan bagi The Reds. Tiga poin memang harus didapat untuk menjaga peluang The Reds menjadi juara saat mendatangi kandang Everton di Goodison Park , hari Sabtu (1/9) malam WIB. (siaran langsung GLOBALTV pkl. 18.30 WIB)

Di klasemen terbaru Liga Premier Inggris, Liverpool saat ini berada di posisi lima dengan torehan 10 poin. The Reds tertinggal empat poin dari Manchester United yang kokoh di puncak klasemen. Sementara Everton berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 7 poin, tetapi jumlah laga yang dilewati Toffeemen sejauh ini baru 5 pertandingan.

Permusuhan yang berawal di 13 Oktober 1894 ini sekarang memasuki babak ke-215 dengan Liverpool masih saja memegang kendali dominasi kemenangan, walau pada duel yang terjadi beberapa tahun belakangan ini telah terjadi perimbangan kekuatan. Tetapi demikian melihat daftar nama deretan pemain Liverpool saat ini, nampaknya The Reds lebih diunggulkan daripada rival sekotanya itu.

Contohnya Luis Suarez, sejak pindah ke Anfield bulan Januari silam, Luis Suarez sudah memberikan andil besar kepada Liverpool lewat gol dan assistsnya. Padahal menurut Dirk Kuyt rekan setimnya, saat ini Suarez masih menjalani proses penyatuan dengan Liga Primer Inggris, yang memiliki gaya dan atmosfer berbeda, jadi apa yang ditunjukkan striker Uruguay itu saat ini belum maksimal, dan siap meledak lebih dahsyat.

Ketajaman Suarez bakal menigkat bila Liverpool telah dapat menurunkan penuh sang skipper, Steven Gerrard. Ditunjang dengan duetnya di depan Andy Carrol, strategi Kenny Dalgish bakal kian susah terbaca. Faktanya setelah disapa kekalahan beruntun dua kali, Liverpool mampu bangkit dengan kemenangan beruntun pada dua laga terakhirnya. Sayangnya partisipasi Gerrard sendiri dalam laga akhir pekan ini masih jadi tanda tanya, setelah ia menghabiskan beberapa bulan terakhir bersama tim medis.

Bagi Liverpool menghadapi Everton, Tim Cahill adalah pemain yang harus diwaspadai. Pasalnya, dari tahun 2004 sampai saat ini sudah lima kali gawang ‘Si Merah’ dijebol Cahill dalam setiap derby Merseyside. Cahill sudah pasti menjadi sosok yang paling diandalkan Everton saat menghadapi Liverpool.

Karena itu Everton sempat dibuat ketar-ketir juga saat si pemain Australia didera cedera betis pekan lalu. Cedera itu disebabkan oleh tekel keras pemain Manchester City, Vincent Kompany, yang juga membuat manajer Everton David Moyes marah besar. Untung buat Moyes dan Everton, Cahill dikabarkan sudah pulih tepat pada waktunya untuk bisa turun dan diandalkan dalam derby Merseyside akhir pekan ini. Tentu saja masih harus dilihat apakah ia akan main sebagai starter ataukah berangkat dari bangku cadangan.

Bukan hanya Tim Cahill yang diwaspadai, para mesin gol baru Everton pun layak mendapatkan perhatian ekstra, pasal Denis Stracqualurasi dan Apostolos Vellios telah bersiap ingin secepatnya merasakan derby Merseyside dan berbuat yang terbaik untuk timnya setelah sepekan sebelumnya mereka harus takhluk di kandang City, bagi mereka inilah saat membalas kekalahan terakhirnya.

Lima pertandingan terakhir Everton :
24 September 11: Manchester City 2-0 Everton (EPL)
21 September 11: Everton 2-1 West Bromwich (Piala Carling)
17 September 11: Everton 3-1 Wigan (EPL)
10 September 11: Everton 2-2 Aston Villa (EPL)
27 Agustus 11: Blackburn 0-1 Everton (EPL)

Lima pertandingan terakhir Liverpool :
24 September 11: Liverpool 2-1 Wolves (EPL)
21 September 11: Brighton 1-2 Liverpool (EPL)
18 September 11: Tottenham 4-0 Liverpool (EPL)
10 September 11: Stoke 1-0 Liverpool (EPL)
27 Agustus 11: Liverpool 3-1 Bolton (EPL)

Prediksi Susunan Pemain :

Everton : Howard, Distin, Jagielka, Hibbert, Baines, Coleman, Fellaini, Neville, Rodwell, Cahill, Osman.

Liverpool : Reina, Enrique, Skrtel, Carragher, Kelly, Downing, Adam, Lucas, Henderson, Gerrard, Suarez.

»» Prediksi Hasil Arena Liga Everton 1 – 2 Liverpool ««
Maximalkan keuntungan anda, segera daftar di ArenaLiga Bandar Judi Terpercaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s