Ronaldinho Inginkan Medali Emas Olimpiade

Mantan pemain terbaik dunia ini telah meraih Piala Dunia, Piala Konfederasi, Liga Champions, Copa America, Piala Dunia Antar-Klub, Liga Italia, La Liga, dan sederetan gelar utama lainnya, tetapi tidak untuk Olimpiade. Sekalipun dia telah dua kali mewakili negaranya di ajang tersebut.

Dia merupakan starter saat Brasil dikalahkan Kamerun di perempatfinal Olimpiade Sydney 2000 »» ARENA LIGA BANDAR BOLA TERPERCAYA «« dan hanya meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008 lalu.

“Impian saya adalah meraih medali emas Olimpiade. Itu merupakan titel yang masih hilang dari karier saya,” ujar Ronaldinho seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (30/9/11).

Playmaker berusia 31 tahun ini kembali mendapatkan tempat di tim nasional Brasil setelah kembali merumput di Liga Brasil pada awal tahun ini.

Pada Olimpiade, sepak bola hanya diikuti oleh tim U-23 tetapi setiap tim bisa mendaftarkan tiga pemain yang usianya di atas 23 tahun. Ronaldinho merupakan salah satu pilihan di skuad Brasil pada Olimpiade Beijing lalu, di mana Brasil dikalahkan Argentina di semifinal.

Ronaldinho juga menambahkan dirinya masih berharap bisa tampil di Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di negaranya. Ronaldinho, yang akan berusia 34 tahun saat Brasil menjadi tuan rumah turnamen terakbar tersebut yakin medali emas Olimpiade London akan membantunya mendapatkan tempat di skuad Selecao 2014.

“Saya ingin maju selangkah demi selangkah. Ambil bagian di Olimpiade akan membantu saya mengikuti Piala Dunia yang merupakan tujuan utama saya,” terang Ronaldinho.

By : Arena Liga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s