BANDAR JUDI BOLA RUUD GULLIT MENYESAL BOIKOT PIALA DUNIA 1994

Ruud Gullit akhirnya mengungkapkan penyesalannya yang telah memutuskan untuk menolak berangkat memperkuat timnas Belanda pada Piala Dunia 1994.

Pernyataan itu dibuat dalam upacara penghargaan khusus yang digelar oleh federasi sepakbola Belanda (KNVB) di Noordwijk, Rabu (5/10). Gullit menerima penghargaan sebagai prestasinya menjadikapten timnas yang merebut gelar juara Euro 1988.

Pada persiapan jelang Piala Dunia 1994, Gullit menolak tampil karena menganggap taktik serang yang diusung oleh Dick Advocaat akan menghabiskan tenaga para pemain yang harus tampil di cuaca terik di Amerika Serikat.

“Kalau saya ingat lagi, mungkin itulah keputusan terburuk dalam karier saya,” ujar Gullit dalam sambutan singkatnya di depan para wartawan.

“Ironis saya menerima penghargaan ini karena di tempat yang sama pula saya meninggalkan pemusatan latihan 17 tahun lalu.”

Selain mantan pemain bintang AC Milan serta Chelsea itu, KNVB juga menyematkan penghargaan kepada para pemain yang telah tampil lebih dari 100 kali untuk timnas, yaitu Edwin van der Sar, Frank de Boer, Giovanni van Bronckhorst, dan Philip Cocu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s